Sahabat Muslim, Allah Subhanahu Wa ta’ala sangat menyayangi ummatnya. Semua lini kehidupan kita, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, masing-masing telah diatur oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Bagi mereka yang kurang bisa mengimani aturan-aturan Allah akan menganggap semua itu sebagai sesuatu yang merepotkan, merampas hak dan segala macam pikiran-pikiran jelek lainnya.

Padahal, aturan-aturan Allah ada karena Allah Subhanahu Wata’ala sangat menyayangi kita hamba-NYA (ummat muslim). Allah menginginkan hidup kita baik disemua lini.

Dari banyaknya hal yang diatur oleh Allah Subhanahu wata’ala, salah satunya adalah soal *Halal dan Haram*.
Tertuang dalam Al Qur’an dan Hadist betapa Allah sangat tidak menyukai hamba-NYA yang memakan harta yang haram. Ayat Al Qur’an dan Hadist tersebut antara lain: 📝 _“Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.” (QS. al-Maidah/5:88)_ 📝

_“Wahai Ka’ab bin Ujrah, sesungguhnya tidak akan masuk surga daging yang tumbuh dari makanan haram.” (HR. Ibn Hibban dalam Shahihnya)._

Betapa mengerikannya jika tubuh kita hidup dari harta yang haram. Selain merusak tubuh, harta yang haram juga akan banyak merugikan kita sampai di akhirat.

(Referensi: https://almanhaj.or.id/4178-dahsyatnya-bahaya-memakan-harta-haram.html)

0 Komentar